Di Indonesia banyak sekali orang-orang serta suku suku yang cukup terkenal didunia. Untuk keterkenalannya sendiri dilihat dari keunikan. kehebatan yang dimilikinya, tradisi, kesenian dan keunggulan keunggulannya. Selain dari pada itu bisa dilihat banyaknya tempat wisata yang sangat amat kaya akan lingkungannya. Kita juga harus mengakui bahwasannya di Indonesia ini sungguh begitu banyak menyimpan keberagaman suku dengan diisi oleh kekayaan budaya serta tradisi tradisinya.

Jika dilihat dengan seksama didalamnya banyak sekali keunikan yang menjadi suatu keistimewaan yang dimiliki langsung oleh bangsa ini. dan karna itulah yang menjadikan alasan suku suku bangsa yang ada di Indonesia ini jadi sangat amat terkenal di dunia internasional.

Keberadaan suku suku hebat di Indonesia sangatlah banyak. Namun, dalam artikel ini mimin hanya bisa mengutarakan beberapa ulasan singkat yang terkait dengan suku suku bangsa di Indonesia ini. langsung saja kalian cek dibawah ini suku mana saja yang sudah mimin suvei menurut beberapa rekomendasi dari situs lainnya.

# Suku – Jawa

Taukah kalian kenapa pada urutan pertama suku jawalah yang masuk kepada skala kepopuleran di mata dunia?…

Nah suku jawa ini, merupakan salah satu suku di Indonesia yang memang sangat mendunia. Sebab hal ini terjadi di karenakan suku jawa itu sendiri merupakan mayoritas di nusantara. Hampir semua Negara sudah mengetahui keberadaan suku yang satu ini. dan di beberapa Negara juga ternyata ada loh suku jawa yang tinggal di Negara tersebut misalnya saja suriname yang menjadi sebuah Negara yang banyak di huni oleh beberapa mayoritas orang orang yang berasal dari suku jawa.

Dan disuku ini juga banyak terkenal dengan tradisi yang unik missal: wayang yang ada pada suku tengger, badui dengan segala kemistikannya, reog ponerogo, debus dan beberapa lainnya . Semua ini yang menjadikan suku jawa itu cukup popular di mata dunia yang menduduki peringkiat pertama.

# Suku – Batak

Kenapa harus suku batak yang menempati peringkat ke dua ? apakah sama terkenalnya denga suku jawa ?…

Suku ini pertama kali popular di dunia menjadi suku agen sbobet yang sangat hebat. Hal ini diperkuat dengan adanya factor kebudayaan yang sangat kaya serta unik selanjutnya hal yang mendasari suku batak terkenal di dunia internasional melalui perkenalan oleh Calvin Arlodien yang berasal dari kewarganegaraan Prancis. Alasan utama Calvin memperkenalkannya dikarenakan adanya kekayaan alam dan kebudayaannya itu.

Awalnya dia hanya melihat ditanah Batak terdapat kekayaan alam seperti sumber tanaman obat dirinya juga mempertimbangkan adanya danau toba yang menjadikan suku Batak ini terkenal di dunia internasional. Pasalnya memang danau toba menjadi danau terbesar dan juga terindah di asia. Hanya saja letak dari danau ini jauh dari pusat negri tetapi tetap saja, keindahan danau toba dengan kerberagaman suku membuat pamornya sangat signifikan di dunia ini.

# Suku – Melayu

Kenapa suku Melayu yang menempati peringkat ke tiga ? ingatkah kalian  bahwa suku Melayu menjadi suku bahasa yang sangat wajib bagi bangsa Eropa untuk bangsa Indonesia.

Sebenarnya suku Melayu berasal dari Indonesia. Namun suku melayu ini banyak berpindah ke Kalimantan dan juga Malaysia. Pada masa sebelum penjajahan sebenarnya Malaysia ini bersatu dengan Indonesia. Walaupun Malaysia sudah pecah dari Indonesia, tapi suku Melayu di Indonesia masih popler di dunia internasional.

Negara Jepang pernah mempunyai perjanjian dengan Negara Inggris. Seperti Inggris menjajah Malaysia serta Jepang menjajah Indonesia. Dan di masa itulah suku Melayu tersebar ke Benua Benua seperti: Benua Eropa, Benua Afrika, Benua Amerika, dan Benua Asia. Suku Melayu tidak hanya ada di Kalimantan saja tapi bisa saja mencakup suku suku yang ada di Sumatra, seperti Riau, Jambi, Minangkabau dan lain sebagainya. Banyak dari orang melayu merantau ke berbagai Negara Negara lain yang menjadikan suku Melayu menjadi pamor di dunia.

# Suku – Betawi

Selanjutnya masuk ke suku dimana dominan berada di Jakarta. Namun bukannya suku ini makin lama semakin terpinggirkan dari kota Jakarta. Padahal suku Betawi ini sudah di kenal di dunia karena adatnya yang sangat kental, memiliki suatu rasa yang kuat dan tidak mudah untuk menyerah ( never give up ).

Suku Betawi sudah sangat terkenal pada msa penjajahan baik belanda maupun jepang. Kalau sudah berbicara kota Jakarta pasti suku betawi akan terbawa di dalamnya apalagi, Betawi erat kaitannya dengan kesenian silat dan kebudayaan lainnya yang khas.

Walau memang keberadaan suku ini sudah tenggelam karena adanya kemajuan Jakarta tapi kalian harus ingat bahwasannya pamor Betawi tidak akan pernah pudar di dunia inteernasional.

# Suku – Asmat

Untuk suku yang satu ini sudah tidak perlu kalian ragukan lagi mengenai keberadaannya di Indonesia ini. karena, suku ini sendiri memiliki banyak sekali cita rasa seni yang sangat tinggi. Salah satu yang menjadi suku ini menjadi terkenal ialah karena adanya hasil kayu yang di jadikan sebuah seni yang di namakan dengan ukiran yang sudah tersemat pada suku asmat ini.

Nah, selain daripada itu, suku Asmat ini juga memiliki hal unik lainnya nag membuat mata dunia melihat suku ini menjadi menarik sekali. Seperti misalnya masalah pakaian yang di gunakan oleh suku Asmat. Pakaian yang di miliki bahkan di gunakan oleh suku asmat ini sendiri sudah berasal langsung dari alam yang menjadi daya Tarik bagi orang-orang di luaran sana. Jadi, tidak akan pernah salah jika kalian mengaggap bahwasannya pakaian dari suku asmat ini sendiri merupakan representasi dari adanya kedekatan mereka dengan alam raya yang sangatlah luas sekali.

Selain daripada itu, ada juga lho yang menjadi daya tariknya. Bukan hanya terlepas pada bahan dari pakaian suku asmatnya saja melainkan juga dari adanya desain lainnya yang benar-benar sangat terinspirasi sekali dari alam. Untuk pakaian antara pakaian tradisional yang lelaki di suku asmat dengan pakaian wanita di suku asmat akan berbeda ya guys masing-masingnya.

Dimana, untuk suku Asmat sendiri yang lelakinya menggunakan pakaian tradisional dengan menyerupai sebuah burung dan juga binatang lainnya yang dianggap menjadi suatu lambing pada kejantanan dari sosok laki-laki tersebut. Sedangkan untuk wanita pada suku asmat ini sendiri, menggunakan adanya rok dan juga penutup khusus di bagian dada dengan menggunakan daun bernama Sagu. Sehingga, di percayai untuk kelambangan dari kecantikan bagai burung Kasuari.

Suku asmat sendiri berada di Papua dan Papua sendiri menjadi terkenal sekali di dunia Internasional dikarenakan adanya suatu keadaan alam yang sangatlah hebat dan juga ada suku-suku primitive yang memanglah masih sangat unik sekali. Dan janganlah kalian lupa juga bahwasannya Gaung Papua di dunia Internasional ini juga di sebabkan langsung oleh karena adanya perusahaan pertambangan emas yang lebih sering di kenal dengan Freeport.